WBC Perintahkan Tyson Fury Melawan Dillian Whyte

- 14 November 2021, 11:58 WIB
Petinju Tyson Fury alias Gypsy King, tampaknya tidak terlalu peduli terhadap kekalahan yang dialami Anthony Joshua dari Oleksandr Usyk.
Petinju Tyson Fury alias Gypsy King, tampaknya tidak terlalu peduli terhadap kekalahan yang dialami Anthony Joshua dari Oleksandr Usyk. /Instagram @gypsyking101

TOPSKOR - Tyson Fury diperkirakan akan secara resmi diperintahkan WBC untuk mempertahankan gelar dunia kelas beratnya melawan Dillian Whyte.

Menyusul kemenangan triloginya atas Deontay Wilder pada 9 Oktober, badan pemberi sanksi mengeluarkan keputusan tentang apa yang akan terjadi selanjutnya untuk 'Raja Gipsi'.

WBC menyatakan akan memberi Tyson Fury 30 hari untuk mencoba dan menyetujui pertarungan gelar yang tak terbantahkan dengan Oleksandr Usyk. Dia juga harus melawan pemegang sabuk 'sementara' yaitu Dillian Whyte.

Namun, Anthony Joshua memicu klausul kontraknya untuk memaksa pertandingan ulang dengan petinju Ukraina-- Oleksandr Usyk- yang mengalahkannya pada September.

Dengan demikian, tenggat waktu 30 hari WBC Fury kini telah berlalu dan belum ada kesepakatan dengan Usyk.

WBC menjadi tuan rumah konvensi tahunan mereka minggu ini di Meksiko dan akan membahas semua peringkat dan wajib pada Selasa, 16 November.

Diharapkan pertarungan resmi untuk Fury vs Whyte akan menjadi agenda utama ketika mereka membahas divisi kelas berat.

Whyte dijadwalkan menghadapi Otto Wallin akhir bulan lalu – pertarungan yang akan mempertaruhkan posisinya sebagai juara 'sementara' dan kemungkinan wajib melawan Tyson Fury.

Halaman:

Editor: Suryansyah

Sumber: talkSPORT


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X