Rumor, Tenis Australia Izinkan Pemain Tanpa Vaksin Covid-19 Tampil di Australian Open 2022

- 25 Oktober 2021, 23:44 WIB
Rod Laver Arena, lapangan utama tempat digelarnya Grand Slam Australia Open.
Rod Laver Arena, lapangan utama tempat digelarnya Grand Slam Australia Open. /(Instagram.com/australianopen)

TOPSKOR - Sebuah rumor yang menyebutkan bahwa para pemain yang belum mendapat vaksin Covid-19 tetap dapat bertanding di Australia Open 2022 berhembus semakin kencang baru-baru ini.

Sebelumnya, pihak kementerian Australia mengatakan bahwa vaksin menjadi syarat wajib bagi para petenis yang berniat tampil di Australian Open pada 17-30 Januari 2022.

Tennis Australia bahkan menyebutkan bahwa peraturan untuk memasuki Melbourne sebagai tuan rumah acara semakin ditingkatkan ketimbang edisi sebelumnya.

Politikus negara bagian Victoria, Daniel Andrews, juga menyebutkan bahwa visa masuk Australia bagi para petenis yang belum mendapat vaksin berpeluang akan dipersulit.

Namun, baru-baru ini muncul rumor bahwa Tennis Australia memberikan izian kepada para pemain WTA yang belum mendapat vaksin Covid-19 untuk tetap terbang ke Australia.

Rumor tersebut pertama kali muncul dari cuitan jurnalis lepas, Ben Rothenberg, yang membocorkan isi email dari Tennis Australia kepada para petenis putri WTA pada Senin (25/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Angka di Balik Gelar Australia Open ke-9, Grand Slam ke-18, dan Gelar ke-82 Novak Djokovic

 

Halaman:

Editor: Irfan Sudrajat

Sumber: BBC, RT


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X