Amin Prihantono Terkesan dengan Kualitas Pemain Muda di IBL Rookie Combine 2021

- 22 Oktober 2021, 22:11 WIB
Amin Prihantono jadi salah satu pelatih yang terlibat dalam program IBL Rookie Combine 2021.
Amin Prihantono jadi salah satu pelatih yang terlibat dalam program IBL Rookie Combine 2021. /Aprelia Wulansari/Skor.id

TOPSKOR - Amin Prihantono adalah salah satu shooter terbaik Indonesia. Meski telah pensiun dari basket profesional, ia tetap tak bisa lepas dari cabor yang satu ini.

Bahkan, Amin Prihantono terpilih sebagai salah satu pelatih dalam IBL Rookie Combine 2021 yang digelar di Aim High, Tangerang, 20-24 Oktober 2021.

Mantan pemain Satria Muda dan Pelita Jaya ini pun mengaku terpukau dengan kemampuan 47 pebasket yang tampil dalam Rookie Combine.

"Secara keseluruhan, saya melihat skill dan postur mereka sudah melebihi ekspektasi. Rata-rata mereka juga tinggi, skill oke, dan basketball IQ-nya pun oke," ucap Amin kepada Skor.id, Jumat (21/10/2021).

"Dari sistem yang kami berikan, mereka tak memerlukan waktu lama untuk bisa menjalankannya. Hal itu sangat luar biasa menurut saya," ucap pemain yang pensiun pada 2019 ini.

Selain itu, Amin juga menilai bahwa para pemain dalam IBL Rooki Combine 2021 juga mudah beradaptasi dengan rekan tim yang baru ditemui beberapa hari sebelumnya.

"Mungkin secara tak langsung mereka sudah pernah bertemu karena rentang usianya hampir mirip," kata pria kelahiran 27 Mei 1982 ini.

Baca Juga: Direktur Utama IBL Terkejut dengan Kualitas Peserta Rookie Combine 2021

Halaman:

Editor: Doddy Wiratama


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X