Efek Olahraga Malam bagi Kualitas Tidur

- 19 Oktober 2021, 23:48 WIB
Ilustrasi olahraga bersama pasangan.
Ilustrasi olahraga bersama pasangan. /pixabay.com

TOPSKOR- Berolahraga secara rutin di malam hari dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Tapi, Anda harus berhati-hati, karena latihan tepat sebelum tidur justru akan membuat insomnia.

Menjaga kesehatan merupakan aspek dasar untuk mendapatkan kualitas dan kuantitas tidur yang baik. Ada beberapa faktor yang memengaruhi tidur, salah satunya adalah latihan fisik di malam hari.

Latihan fisik di malam hari bagi sebagian orang mungkin bukan kebiasaan umum, karena biasanya orang sudah terlalu lelah setelah beraktifitas seharian. Padahal, olahraga malam bisa membantu memiliki kualitas tidur yang baik.

Meski demikian, tidak direkomendasikan untuk berolahraga berat tepat sebelum tidur. Salah satu tujuan olahraga adalah mendapatkan fisik dan mental yang kuat.

Olahraga baik dilakukan sebelum melanjutkan tugas atau rutinitas lainnya. Tapi mencoba tidur tepat setelah olahraga bukan pilihan baik.

 

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk olahraga malam?

Butuh waktu setidaknya satu jam sebelum tidur jika Skorer memang berniat berolahraga malam. Pilih tempat yang tenang, dan suhu yang nyaman untuk melakukan latihan di malam hari.

Halaman:

Editor: Irfan Sudrajat

Sumber: Mejor con salud


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X