PON Papua 2021: Rugby 7 DKI dan Papua Berbagi Rasa

- 14 Oktober 2021, 19:15 WIB
Rygby7 putri DKI Jakarta mengalahkan Papua 12-10 di Lapangan Rugby Kawasan AURI Kab. Jayapura, Kamis (14/10/2021).
Rygby7 putri DKI Jakarta mengalahkan Papua 12-10 di Lapangan Rugby Kawasan AURI Kab. Jayapura, Kamis (14/10/2021). /PB PON XX PAPUA

TOPSKOR - Rugy7 DKI Jakarta dan Papua berbagi rasa suka duka. Medali emas putri diambil tim ibukota, sedangkan putra milik tuan rumah.

Pada laga final putri DKI Jakarta menumbangkan tuan rumah Papua dengan tipis 12-10 di TNI AU, Kabupaten Jayapura, Kamis (14/10).

Tapi, kemenangan tersebut dinodai oleh oknum tak bertanggung jawab. Seorang suporter menyusup ke lapangan mengejar wasit. Beruntung petugas keamanan sigap dan mengamankan wasit ke ruang ganti.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kerusuhan terjadi di menit-menit akhir babak kedua. Seorang suporter tuan rumah kecewa dengan kepemimpinan wasit yang dianggap tidak adil.

Suporter tersebut kemudian menerobos masuk lapangan mengejar wasit yang memimpin laga. Dia berlari kencang ke arah wasit dan berusaha memukulnya.

Beruntung pihak keamanan bersikap tanggap. Gabungan TNI dan Polri berhasil mengamankan wasit ke lorong ganti. Kericuhan pun ditangani.

Baca Juga: PON Papua 2021: Karate Kumite Beregu Putri Penghapus Luka Putra DKI

Sayangnya sukses tim putri tak diikuti tim rugby7 putra DKI Jakarta. Mereka harus mengakui keunggulan Papua dengan skor 10-7.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X