Banjir Prestasi, PON XX Papua 2021 Dipuji Menpora

- 14 Oktober 2021, 18:15 WIB
Menpora Zainudin Amali (tengah, berbaju putih, tanpa topi) saat meninjau arena Mimika Sport Center, Senin (4/10/2021)
Menpora Zainudin Amali (tengah, berbaju putih, tanpa topi) saat meninjau arena Mimika Sport Center, Senin (4/10/2021) /(DOK. KEMENPORA)

TOPSKOR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memuji pelaksanaan PON XX Papua 2021.

Zainudin Amali kagum dengan suksesnya pelaksanaan dan catatan prestasi. PON XX mencatatkan 56 rekor, menjadikan edisi pesta olahraga ini berhasil mencatatkan diri menjadi PON Prestasi.

Hal itu diungkapkan Zainudin Amali saat hadir dalam Virtual Meeting yang mengambil thema Evaluasi Pelaksanaan PON XX Papua 2021 dan dihadiri Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, Kamis (14/10/2021).

Klik gambar untuk download apps Skor.id
Klik gambar untuk download apps Skor.id

"Di tengah hingar bingar keraguan pelaksanaan PON XX Papua terlaksana, kita akhirnya mampu menjawabnya dengan pelaksanaan PON yang berjalan aman dan lancar," ujar Zainudin.

"Bahkan PON XX Papua berhasil mencatat 56 rekor baru, baik dari rekor PON bahkan sampai rekor dunia tercipta. Ini menjdikan prestasi tersendiri terlebih pelaksaan PON kali ini berbarengan di masa pandemi," katanya.

Dari rekor-rekor yang terukir tersebut diperoleh dari cabang olahraga akuatik, atletik, selam dan disiplin angkat besi yang di antaranya klasifikasi rekor PON dan rekor Nasional.

Baca Juga: Papua Kalahkan Aceh dan Kawinkan Emas Sepak Bola PON XX Papua 2021

Selain itu, menurut Zaunudin, tercatat dalam sejarah pelaksanaan PON untuk pertama kali dapat menghadirkan empat Menko (Menteri Koordinasi).

Halaman:

Editor: Aditya Fahmi

Sumber: Skor.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X