PON Papua 2021: Sembilan Pejudo Papua Ditawari Jadi Anggota Polri

- 14 Oktober 2021, 10:11 WIB
Atlit putra putri Judo Papua berhasil memperoleh medali perunggu dalam pertandingan beregu campuran judo PON XX Papua di GOR Emeneme, Timika.
Atlit putra putri Judo Papua berhasil memperoleh medali perunggu dalam pertandingan beregu campuran judo PON XX Papua di GOR Emeneme, Timika. /PB PON XX/Maleachi Marinsib Palinggi

TOPSKOR – Prestasi yang ditorehkan atelt Judo Papua pada PON XX 2021 Papua menjadi kebanggaan tersendiri.

Pengprov Judo Papua memberikan apresiasi kepada para peraih medali. Pejudo Papua meraup empat medali emas, satu perak, dan empat perunggu.

Empat medali emas itu ditambang dari dua fighter dan dari nage No kata dan juno kata. Ini berkat komitmen antara atlet, pelatih dan pengurus yang memang ketika pada saat Covid-19, tetap menjalani TC di Jawa.

" Inilah yang menjadi cikal bakal pencapaian atlet kita yang luar biasa,” kata Ketua Pengprov Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua, Kombes Pol.Ricko Taruna.

Kesembilan pejudo itu pun mendapat tawaran menjadi Bintara Polri pada 2022. Kombes Pol.Ricko Taruna mengaku pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap atlet Judo yang ingin menjadi anggota Polri.

“Sembilan orang sudah kami data, empat putra dan lima putri. Kami akan dorong ke Kapolda untuk penerimaan anggota Polri tahun 2022,” kata Kombes Pol.Ricko Taruna.

Menurutnya, atlet Judo Papua tersebut mempunyai kesempatan untuk menjadi anggota Polri. Hal ini sebagai apresiasi bagi atlet sekaligus motivasi.

Baca Juga: PON Papua 2021: Kronologis Kericuhan Final Terakhir Tinju Erico Amanupunjo vs Willis Boy Riripoy

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X