PON Papua 2021: Penonton Final Sepak Bola, Papua vs Aceh Bakal Dibatasi

- 14 Oktober 2021, 08:20 WIB
 Suporter Sepak Bola Papua merangsek Stadion Mandala untuk mendukung tim kesayangannya.
Suporter Sepak Bola Papua merangsek Stadion Mandala untuk mendukung tim kesayangannya. /PB PON PAPUA XX/Husni Oa

TOPSKOR – Pencinta sepak bola Papua akan turun ke jalan. Mereka akan merangsek ke Stadion Mandala Jayapura, Kamis (14/10).

Sepakbola memang menjadi olahraga favorit Papua. Bukan hanya di stadion, di berbagai sudut jalan acap macet setiap tim Papua bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Terlebih pada laga final yang mempertemukan Papua vs Aceh yang bakal digelar pukul 19.00 WITA. Mereka dipastikan akan tumpah di stadion maupun berbagai sudut kota.

Tapi niat para pencinta sepak bola ini akan dibatasi lantaran ada pembatasan jumlah penonton. Apalagi kapasitas Stadion Mandala dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas.

"Penonton tidak boleh lebih dari 50 persen kapasitas stadion," kata Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman ketika bertemu dengan wartawan di Jayapura, Rabu (13/10).

Meski begitu, situasinya akan dilihat di lapangan karena mungkin akan ada gelombang besar dari masyarakat.

Baca Juga: PON Papua 2021: Latihan Mati-matian, Ini Hasil Perjuang Matius Mandiangan

Selain itu, keputusan akhir mengenai kapasitas maksimum penonton yang boleh menghadiri final PON Papua cabang olahraga sepak bola putra akan dibuat oleh Kapolda.

"Tapi kita harus lihat situasi, kadang animo masyarakat yang terlalu banyak, kita berunding dengan petugas kepolisian. Ada berbagai pertimbangan yang nanti tentunya keputusan itu ada pada Kapolda," jelas Marciano.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X