PON Papua 2021: Latihan Mati-matian, Ini Hasil Perjuang Matius Mandiangan

- 14 Oktober 2021, 07:49 WIB
Petinju DKI Jakarta, Matius Mandiangan (kiri) saling melancarkan pukula jab kepada lawannya petinju Jawa barat, Walmer Pasiale di Kelas Light (56-60 kg) PON XX Papua, Rabu (13/10/2021).
Petinju DKI Jakarta, Matius Mandiangan (kiri) saling melancarkan pukula jab kepada lawannya petinju Jawa barat, Walmer Pasiale di Kelas Light (56-60 kg) PON XX Papua, Rabu (13/10/2021). /PB PON XX PAPUA 2021/Silvester

TOPSKOR - Perjuangan melelahkan itu dikonversi dengan hasil akhir yang indah. Matius Mandiangan mendapat kalungan medali emas PON XX Papua 2021.

"Latihan yang terbaik dan mati-matian. Itulah kunci keberhasilan. Tentu disertai dengan doa yang tak henti," kata Matius Mandiangan.

Petinju DKI Jakarta itu tampil konsisten dari awal hingga akhir. Puncaknya ketika melawan Walmer Pasiale (Jawa Barat) pada final kelas ringan (60kg) di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua, Rabu, 13 Oktober 2021.

Walmer yang sebelumnya tampil garang di semifinal melawan petinju Papua, dibuat tak berkutik. Matius yang cerdik mampu menjaga jarak dan memanfaatkan kelemahan Walmer.

"Walmer kelihatan power full ketika menjatuhkan petinju Papua Gresty Alfons di semifinal. Tapi, kami sudah membaca titik kelemahannya. Kami tekankan pada Matius untuk habis-habisan," kata pelatih tinju DKI Jakarta Hugo Gosseling.

Baca Juga: PON Papua 2021: Cedera Novita Sinadia Berbuah Emas dari Tinju

Kemenangan Matius pun diyakini sudah diprediksi. Medali emas ini menjadi yang kedua bagi DKI Jakarta. Sebelumnya dipersembahkan petinju putri Novita Sinadia. Tampil di kelas Bantam (54kg), Novita mengalahkan Karmila (NTB).

Medali emas yang rengkuh Matius Mandiangan mengundang emosional Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta, Hengky Silatang. Di tengah luapan kegembiraan, medali emas Matius langsung dibayar tunai Rp10 juta.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X