PON Papua 2021: Lalu Muhammad Zohri Kalah Cepat dari Pelari Jawa Timur Ini

- 13 Oktober 2021, 20:45 WIB
Pelari keempat Jawa Timur, Yudi Dwi Nugroho (kanan) berhasil finish pertama di nomor Lari Estafet 4 x 100 Meter Putra PON XX Papua, dan memastikan Jawa Timur meraih medali emas.
Pelari keempat Jawa Timur, Yudi Dwi Nugroho (kanan) berhasil finish pertama di nomor Lari Estafet 4 x 100 Meter Putra PON XX Papua, dan memastikan Jawa Timur meraih medali emas. /PB PON XX Papua / Ady Sesotya

TOPSKOR - Lalu Muhammad Zohri kalah cepat dalam nomor lari estafet 4x400 meter putra. Nusa Tenggara Barat pun gagal mempertahankan tradisi medali emas.

Bertanding di GOR Mimika Sport Complex, Papua, Rabu (13/10), tim NTB harus puas berada di tempat ketiga. Kuartet Sapwaturrahman, Lalu Mohammad Zohri, Fadlin, dan Iswandi hanya mampu finish ketiga dengan waktu 40.87 detik.

Medali emas disambar tim Jawa Timur yang diperkuat Moch Bisma Diwa, Geraldo Yehezkie, Muhammad Rozikin dan Yudi Dwi Nugroho. Mereka melesat cepat menembus waktu 40.22 detik.

Sedangkan medali perak direbut kuartet DKI Jakarta dengan waktu 40.26 detik yang diperkuat oleh Wayhu Setiawan, Bayu Kartanegara, Dedy Prawira dan Raushans Alghief.

"Alhamdulillah tim kita lebih kompak dari yang lain, sehingga bisa memenangkan pertandingan. Untuk persiapan kita sudah 4-5 tahun," ujar Yudi Dwi Nugroho yang membawakan kemenangan bagi tim Jawa Timur.

Yudi mengaku impian timnya adalah fokus untuk memenangkan di salah satu nomor yang diikuti oleh “si pelari cepatnya” Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

Baca Juga: PON Papua 2021: Atlet dan Panpel Paralayang Ajak Warga Terbang Tandem

"Untuk waktu kita tidak kejar itu. Pasti impian kita adalah mengalahkan Lalu (M. Zohri) di salah satu nomor. Alhamdulillah di sini kita bisa mengalahkan Lalu, idola saya sendiri," katanya.

Emas itu, kata Yudi, dipersembahkan untuk istrinya dan keluarga Jawa Timur, juga masyarakat Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X