PON Papua 2021: Atlet dan Panpel Paralayang Ajak Warga Terbang Tandem

- 13 Oktober 2021, 20:28 WIB
Venue paralayang yang sudah ada diharap dapat dipertahankan bahkan dikembangkan.
Venue paralayang yang sudah ada diharap dapat dipertahankan bahkan dikembangkan. /PB PON XX PAPUA / Deny Simaela

TOPSKOR - Cabang olahraga paralayang telah menuntaskan perlombaan sebanyak 12 nomor pertandingan pada Selasa (12/10). Kemudian dilanjutkan dengan pengalungan medali.

Ketua Paralayang Indonesia Wahyu Yudha di Jayapura, Rabu (13/10), mengatakan pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintah atas dilaksanakannya PON XX di Papua.

"Apalagi Papua memiliki venue paralayang yang bagus dan ideal sekali untuk dijadikan tempat pertandingan di ajang yang lebih tinggi lagi," kata Wahyu Yudha.

Menurut Wahyu, ke depannya diharapkan venue paralayang yang sudah ada dapat diperlengkapi dan dibuat lebih bagus. Tidak hanya dapat menjadi salah satu spot pariwisata baru, namun juga fasilitas olahraga yang mumpuni.

"Kami berharap yang kurang di venue paralayang kini dapat diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat ke depannya," ujarnya.

Pihaknya juga mengajak warga Jayapura terbang tandem di arena Kampung Buton dan Kawasan Kolam Buaya Entrop, Rabu (13/10). Dia berharap masyarakat sekitar dapat menikmati olahraga mengudara ini.

Baca Juga: PON Papua 2021: Wim Salim Ketua Dewan Hakim Paralayang Meninggal Dunia

Lebih lanjut Wahyu Yudha mengharapkan setelah pelaksanaan PON XX di Papua ini, venue paralayang yang sudah ada dapat dipertahankan bahkan dikembangkan.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X