PON Papua 2021: Devina Dea Pertahankan Tradisi Emas

- 13 Oktober 2021, 19:29 WIB
Devina Dea (biru) dari DKI Jakarta menaklukkan Intan Nurjanah dari Jawa Barat di laga pamungkas nomor Kumite-61 Kg putri.
Devina Dea (biru) dari DKI Jakarta menaklukkan Intan Nurjanah dari Jawa Barat di laga pamungkas nomor Kumite-61 Kg putri. /PB PON XX PAPUA/Muhamad Solihin

 

TOPSKOR - Perjuangan Devina Dea tak sia-sia. Dia berhasil mempertahankan medali emas cabang olahraga Karate nomor Kumite-61 Kg putri. Karateka DKI Jakarta itu menaklukkan Intan Nurjanah dari Jawa Barat di laga pamungkas.

Pada laga di Gedung Serba Guna Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021), Devina menang telak 4-0.

Kemenangan ini menasbihkan dirinya sebagai juara bertahan yang tak tergoyahkan. Sebelumnya pada PON Jawa Barat 2016 dia juga mendulang medali emas.

"Alhamdulillah bersyukur, saya memang target dapat medali emas lagi dan ingin membuktikan kepada orang-orang yang sudah mendukung saya," kata Devina.

Menurut pelatih Jeanny Zeannet, keberhasilan Devina mengulang hasil manis ini memang sudah sesuai dengan target yang telah direncanakan sebelumnya.

Baca Juga: PON Papua 2021: Cedera Novita Sinadia Berbuah Emas dari Tinju

Selain itu ia juga bersyukur karena kemenangan ini tak lepas dari hasil perjuangan para atlet selama lima tahun menjalani masa pemusatan latihan.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X