PON Papua 2021: Kaltim Dominasi Kempo, Satu Lepas

- 12 Oktober 2021, 12:45 WIB
Pemenang Kejuaraan Shorinji Kempo,Embu Berpasangan Campuran Yudansha Medali Perak Kalimantan Timur ( Erick Syaputra Dan Marlina Sari)
Pemenang Kejuaraan Shorinji Kempo,Embu Berpasangan Campuran Yudansha Medali Perak Kalimantan Timur ( Erick Syaputra Dan Marlina Sari) /PB PON XX PAPUA/Muh.ALWI

TOPSKOR - Kalimantan Timur (Kaltim) mendominasi cabang olahraga kempo. Tiga medali emas digondol dari 17 yang diperebutkan.

Tiga medali emas yang diraih Kalimantan Timur berasal dari nomor, Embu Beregu Putri, Embu Berpasangan Putri Yudansha I-Dan, dan Embu Berpasangan Campuran Kyukenshi.

Di nomor Embu Beregu Putra, Kalimantan Timur harus puas meraih perak. Medali emas diraih Bali dan Nusa Tenggara Timur kebagian perunggu.

Satu perak lain yang diperoleh Kalimantan Timur berasal dari nomor Embu Berpasangan Campuran Yudansha. Sedangkan medali emas diraih Jawa Barat dan perunggu direbut Nusa Tenggara Timur.

Satu-satunya nomor yang medalinya tidak didapat Kalimantan Timur adalah Embu Berpasangan Putra Kyukenshi.

Baca Juga: PON Papua 2021: Kata Beregu Putra Putri Sulsel Kawinkan Emas

Di nomor tersebut, Nusa Tenggara Barat keluar sebagai yang terbaik, lalu Nusa Tenggara Timur meraih perak dan DI Yogyakarta perunggu.

Ketua Panpel Cabor Kempo, Jamaludin Hakim menyebut kontingen Kalimantan Timur mendominasi perolehan medali dengan capaian tiga emas dua perak.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X