PON Papua 2021: Inilah Jadwal Lengkap Final Tinju 

- 12 Oktober 2021, 11:00 WIB
Novita Sinadia (DKI) akan melawan  Karmila (NTB) di laga final.
Novita Sinadia (DKI) akan melawan Karmila (NTB) di laga final. /PB PON XX PAPUA/Husni

TOPSKOR — Papua menjadi pemasok laga final tinju terbanyak. Tuan rumah menempatkan 5 wakilnya di laga pamungkas dari 17 nomor yang dipertandingkan.

Final cabor tinju PON Papua 2021 digelar di GOR Cenderawasih, APO, Jayapura, Rabu (13/10/2021). Masing-masing 7 putri dan 10 putra.

Papua memasok tiga petinju putri di final lewat Ona Antyni Paays kelas 45kg yang akan berhadapan dengan Angelina Niis (NTT).

Kemudian Selly Wanimbo menantang Aldriani Beatrichx Sugoro (Kalsel) di kelas 51kg. Sedangkan di kelas 46kg putri ada Salomina Yerisetouw yang akan bertarung melawan Welmy Pariama.

Di bagian putra, petinju Papua hanya menurunkan dua petinju di final. Mereka adalah Syartiel Alkilaus Rumaropen yang akan menantang petinju nasional Kornelis Kwangu Langu (Bali) di kelas 49kg.

Satu lagi di kelas berat 91kg Erico Kevin K Amanupunjo yang akan menghadapi Willis Boy Riripoy (Jawa Tengah).

Baca Juga: Pertina Harus Berani Regenerasi Wasit Hakim

Sementara Jawa Barat jadi pemasok terbanyak kedua di final dengan meloloskan 4 petinju. Mereka adalah Walmer Pasiale kelas 60kg putra, Alfino Caesar Nanlohi (64kg) putra, Maikhel Roberrd Mustika (75kg) putra dan Bram Hendra Betaubun (81kg) putra.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X