Menpora: Indonesia Belum Dibanned WADA

- 8 Oktober 2021, 22:33 WIB
Menpora Zainudin Amali ketika memberi keterangan pers soal peringatan WADA pada Jumat (8/10/2021).
Menpora Zainudin Amali ketika memberi keterangan pers soal peringatan WADA pada Jumat (8/10/2021). /Zoom Kemenpora

TOPSKOR - Jumat (8/10/2021), Menpora Zainudin Amali mencoba menenangkan publik terkait surat peringatan ketidakpatuhan yang dikirim Badan Anti-Doping Dunia (WADA) kepada LADI selaku lembaga anti-doping Indonesia.

Zainudin mengatakan bahwa posisi Indonesia saat ini belum dijatuhi hukuman apapun dari WADA.

Oleh karena itu, Menpora meminta publik jangan berpikir berlebihan mengenai kemungkinan turnamen olahraga dan pengiriman atlet ke ajang internasional akan terganggu.

Menpora meyakini bahwa kejuaraan olahraga seperti MotoGP di Mandalika serta pengiriman atlet ke SEA Games Hanoi tidak akan mengalami kendala apapun.

"Masalah itu muncul kalau kita benar-benar di-banned (dilarang WADA). Kalau sekarang ini kan belum, masih minta klarifikasi. Maka kita akan berusaha untuk klarifikasi," kata Menpora kepada awak media secara virtual.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Buka Suara Terkait Surat WADA kepada LADI

"Jadi, tolong jangan dibayangkan kalau kita sudah pasti dilarang menyelenggarakan (kegiatan olahraga) atau tidak boleh mengirim atlet (ke ajang internasional) dan sebagainya."

"Itu konsekuensi dari (terbukti) ketidakpatuhan. Yang dituduhkan kepada kita adalah tidak patuh dan sekarang sedang memberikan klarifikasi."

Halaman:

Editor: Rais Adnan

Sumber: Kemenpora


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X