PON Papua 2021: Kecewa, Hasmar Lubis Pensiun Usai Kalah TKO

- 7 Oktober 2021, 19:11 WIB
Hasmar Lubis (kanan) sparring dengan  Vingky Montolalu, sesama Pelatda DKI Jakarta.
Hasmar Lubis (kanan) sparring dengan Vingky Montolalu, sesama Pelatda DKI Jakarta. /topskor

TOPSKOR - Kekecewaan mendalam merobek Hasmar Lubis. Petinju kelas berat DKI Jakarta memutuskan untuk gantung sarung tangan usai kalah di babak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

Hasmar Lubis yang menghadapi petinju Kepulauan Riau, Sandyarto Deni Feroja (kelas 81-91kg) di GOR Cendrawasih, Jayapura, Kamis (7/10) dinyatakan kalah TKO ronde ke-2.

Bahasa tubuh Hasmar tampak jelas dia sangat kecewa ketika wasit menghentikan pertandingan. Anggota TNI itu memang terkena pukulan telak dari Sandyarto. Tapi, dia tidak goyah meski hidungnya sedikit berdarah.

"Saya tidak goyang atau jatuh. Tapi, saya bingung wasit langsung menghentikan pertandingan. Saya sangat kecewa. Penilaian wasit tidak fair," tukas Hasmar.

Menurutnya jika kondisi ini dibiarkan tinju Indonesia tidak akan maju. Petinju pelatnas itu pun memutuskan untuk gantung sarung tangan. Sekalipun kelak ada panggilan pelatnas, dia memastikan akan menolaknya.

"Saya sudah pikirkan matang-matang. Saya harus berpisah dengan tinju. Olahraga ini tidak fair. Saya akan beralih ke cabang olahraga lain," tutur Hasman yang mengalahkan lawannya saat seleksi nasional di Jakarta, Agustus lalu.

Baca Juga: Update Klasemen Medali PON Papua 2021: Jawa Barat Berkuasa, DKI Terlempar Ke Posisi Ketiga

Kekalahan juga dialami petinju pelatnas lainnya asal DKI Jakarta. Ratna Sari Devi harus mengakui keunggulan seniornya, Christina Marwam Jembay (Papua Barat) di kelas 54-57kg putri. Ratna dinyatakan kalah angka.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X