Tim Tinju DKI Jakarta Bertolak ke Papua Lebih Awal

- 8 September 2021, 13:37 WIB
Tim tinju DKI Jakarta untuk PON Papua XX berlatih keras di HS Boxing Camp Ciseeng, Bogor, Jawa Barat.
Tim tinju DKI Jakarta untuk PON Papua XX berlatih keras di HS Boxing Camp Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. /topskor

TOPSKOR - Tim tinju DKI Jakarta akan berangkat lebih awal ke Papua. Tim yang berkekuatan 10 petinju pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua itu berharap dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan.

"Kami ingin datang ke Jayapura, Papua lebih awal untuk adaptasi segalanya. Kami akan berangkat pada 26 September 2021. Kami tidak ikut dalam rombongan kontingen besar DKI Jakarta," kata Hengky Silatang, Ketua Pengrov Pertina DKI Jakarta.

Lebih lanjut Hengky mengatakan persiapan tim tinju secara non-teknik sejauh ini berjalan dengan lancar. Dikatakan KONI DKI Jakarta juga ikut mengawal dalam pelatihan.

Baca Juga: Tinju DKI Berharap Emas dari Atlet Pelatnas di PON Papua

Pelatih Hugo Gosseling mengakui timnya butuh adaptasi dengan lingkungan maupun cuaca. Tim tinju DKI Jakarta akan tinggal di hotel sebelum ke kluster atlet yang disiapkan panitia pada 2 Oktober 2021.

Pertandingan tinju PON XX/Papua sendiri akan berlangsung di GOR Cendrawasih, Jayapura pada 5 Oktober 2021.

Sejauh ini tim tinju DKI Jakarta digembleng di HS Boxing Camp Ciseeng, Bogor, Jawa Barat. Mereka berlatih sejak sebelum pandemi Covid-19. Menurut pelatih Hugo Gosseling persiapan timnya sudah tahap pemeliharaan kekuatan dan pendalaman tekhnik.

"Saat ini sudah memasuki pendalaman teknik bertanding, speed dan kekuatan. Kami mempertajam skill individu petinju," ujar Hugo Gosseling, Rabu (8/9).

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X