Djokovic: 'Berarti Segalanya' untuk Memenangkan Wimbledon dan Menyamai Rekor Federer dan Nadal

- 10 Juli 2021, 18:27 WIB
Novak Djokovic akan memainkan final ketujuhnya di Wimbledon, menghadapi Matteo Berrettini dari Italia pada hari Minggu besok.
Novak Djokovic akan memainkan final ketujuhnya di Wimbledon, menghadapi Matteo Berrettini dari Italia pada hari Minggu besok. /Twitter @atptour

TOPSKORNovak Djokovic terlihat santai.

Faktanya dia berada di puncak sejarah di SW19 - Wimbledon, bercanda tentang bagaimana Spider-Man membantunya meluncur setelah menjawab pertanyaan tentang prospek menyamai rekor 20 grand slam Roger Federer dan Rafael Nadal.

Pertama, masalah serius tentang apa arti gelar Wimbledon keenam bagi petenis nomor satu dunia asal Serbia itu, slam yang menyamai rekor dan gelar utama ketiga tahun ini.

Baca Juga: Petenis Indonesia Priska Madelyn Nugroho Melaju ke Babak Kedua Wimbledon Junior 2021

“Itu akan berarti segalanya. Itulah mengapa saya di sini, itulah mengapa saya bermain,” ujar Djokovic setelah mengalahkan Denis Shapovalov 7-6 7-5 7-5 untuk melaju ke final pada Minggu melawan Matteo Berrettini asal Italia.

“Saya membayangkan diri saya dalam posisi memperjuangkan trofi grand slam lain sebelum datang ke London. Dan saya menempatkan diri saya dalam posisi yang sangat baik."

“Apa pun mungkin terjadi di final. Jelas pengalaman ada di pihak saya. Tapi Berrettini telah memenangkan banyak pertandingan di lapangan rumput tahun ini, memenangkan Queen's."

"Dia juga sedang dalam performa bagus, melakukan servis besar, bermain hebat. Ini akan menjadi final yang sangat sulit menurut saya untuk kami berdua, tetapi saya menantikan pertarungan yang hebat.”

Lalu, soal slide itu, yang telah membantu Djokovic meraih bola yang tampaknya tidak dapat diraihnya selama bertahun-tahun dan telah menggagalkan banyak lawan di Wimbledon dan yang lainnya.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: inews.co.uk


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X