Ratu Olimpiade Madeline Groves Kecam Penyimpang Misoginis

- 11 Juni 2021, 09:00 WIB
Peraih medali perak 2016 Madeline Groves mundur dari tim renang Olimpiade Australia.
Peraih medali perak 2016 Madeline Groves mundur dari tim renang Olimpiade Australia. /Reuters

TOPSKOR - Berbulan-bulan setelah mengatakan bahwa dia ditatap oleh seorang pria yang kemudian dipromosikan. Dikatakan seorang pelatih membuat komentar menyeramkan kepadanya.

Peraih medali perak 2016 Madeline Groves akhirnya keluar dari tim Olimpiade Austrlia. Wanita ini mengecam penyimpang misoginis (pembenci perempuan).

Pemenang medali perak Groves mengambil bagian dalam uji coba di Melbourne untuk menjadi bagian dari tim Australia di Olimpiade Tokyo sebelum mengundurkan diri. Dia mengumumkan keputusannya dengan pesan marah di media sosial.

Langkah itu dilakukan setelah peraih medali emas Commonwealth Games dan Pan Pacific Championships menulis pada akhir 2020 bahwa seorang "pelatih terkenal" telah meminta maaf atas pernyataan yang dia buat padanya "mungkin karena tim psych menyuruhnya".

Baca Juga: Tim Dayung Genjot Fisik dan Mental Jelang Olimpiade Tokyo

Insiden tersebut tampaknya bukan yang terakhir untuk pahlawan gaya kupu-kupu 200m dan gaya ganti 4x100m Olimpiade Rio De janeiro 2016.

"Biarkan ini menjadi pelajaran bagi semua orang mesum misoginis dalam olahraga dan penjilat sepatu mereka," dia mengumumkan di Twitter setelah mengundurkan diri.

"Anda tidak bisa lagi mengeksploitasi wanita dan gadis muda, mempermalukan tubuh atau secara medis menyalakan mereka dan kemudian mengharapkan mereka untuk mewakili Anda sehingga Anda bisa mendapatkan bonus tahunan Anda. Waktunya habis."

Dia menambahkan di Instagram: "Menempatkan ini di umpan [ini] untuk penekanan. Beri saya [emoji tinju] (atau apa pun) jika Anda bersama saya."

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X