Jannik Sinner Menyoroti Mengapa The Big Three: Nadal-Djokovic-Federer, Sulit Dikalahkan

- 8 Juni 2021, 19:35 WIB
Dengan wajah muram karena kalah, petenis muda Italia, Jannik Sinner (kanan) menerima jabat tangan Rafael Nadal yang menghentikan langkahnya di Prancis Terbuka.
Dengan wajah muram karena kalah, petenis muda Italia, Jannik Sinner (kanan) menerima jabat tangan Rafael Nadal yang menghentikan langkahnya di Prancis Terbuka. /Twitter @atptour

TOPSKOR - Petenis muda Italia, Jannik Sinner dan Lorenzo Musetti, membuat lawan mereka yang lebih terkenal ketakutan di Prancis Terbuka pada hari Senin, tetapi Rafael Nadal dan Novak Djokovic tetap muncul sebagai pemenang.

Musetti sempat berada di atas angin ketika mendapati dirinya unggul dua set menghadapi petenis peringkat 1 dunia asal Djokovic, di babak keempat.

Apa mau dikata, Djokovic yang telah juara Grand Slam 18 kali itu yang maju ke perempat final setelah memaksa lawannya yang baru berusia 19 tahun, menyerah dengan skor 6- 7 (7-9), 6-7 (2-7), 6-1, 6-0, 4-0.

Baca Juga: Bos UFC Sindir Lawan Mayweather Berikutnya Kim Kardashian

Pada hari berikutnya, Sinner juga sempat memiliki momen melawan juara Prancis Terbuka 13 kali, Nadal ketika ia melakukan servis untuk set pembuka.

Apa daya, ia jauh tertinggal dan akhirnya sang petenis Spanyol yang menang 7-5, 6-3, 6-0.

Seusai pertandingan itu, dengan rona wajah masih diliputi kekecewaaan, Sinner menjelaskan mengapa The Big Three: Nadal, Djokovic, dan Roger Federer, masih sulit dikalahkan.

“Saya pikir mental (Rafa) sangat kuat,” kata Sinner, “Itulah yang saya coba lakukan juga, tetap kuat. Saya mencoba untuk tidak memberinya ruang kosong."

“Jelas ketika Anda bermain menghadapi orang-orang top seperti Rafa, Roger, atau Novak, sulit untuk bermain melawan mereka karena mereka sangat kuat secara mental, yang saya pikir telah kita lihat hari ini juga."

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: tennis365


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X