'Iron Mike': Tyson Menggugat Retailer Street Wear asal Australia

- 8 Juni 2021, 18:43 WIB
Mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson telah mengantongi sejumlah hak merek dagang yang terkait dengan namanya, termasuk Tyson.
Mantan juara tinju kelas berat, Mike Tyson telah mengantongi sejumlah hak merek dagang yang terkait dengan namanya, termasuk Tyson. /Instagram @miketyson

TOPSKOR - Mike Tyson telah membuktikan selama bertahun-tahun bahwa dia bukan orang yang bisa diajak berkelahi.

Mantan juara dunia kelas berat itu dikabarkan telah menggugat Culture Kings setelah label pakaian jalanan asal Australia itu menggunakan foto wajahnya di kausnya tanpa izin.

Sang mantan petinju profesional Amerika itu memulai persidangan di Pengadilan Federal di Sydney, Jumat lalu, versus Culture Kings karena 'perilaku yang menyesatkan dan menipu'.

Baca Juga: Georgina Rodriguez Ucapkan Selamat Dibukanya Hotel Baru Ronaldo

Tyson memang telah mengantongi hak paten atas merek dagang internasional untuk nama 'Mike Tyson' sejak tahun 2010.

Kini dia menuduh waralaba clothing itu menjual barang-barang dengan nama dan julukannya 'Iron Mike' dan 'Kid Dynamite' tanpa terlebih dahulu meminta persetujuannya.

Pria berusia 54 tahun tersebut mengklaim bahwa konsumen tidak curiga bahwa dia telah memiliki afiliasi dengan produk tersebut,

Untuk menegaskan maksudnya, Tyson mengutip Undang-Undang Konsumen Australia yang mengatakan bahwa perusahaan itu membuat pernyataan yang salah dan menyesatkan.

'Referensi ke Pemohon, gambar Pemohon, dan kata-kata 'Mike Tyson', 'Tyson', 'Iron Mike', 'Iron Mike Tyson', dan 'Kid Dynamite', akan menyebabkan konsumen mengaitkan produk yang mengandung referensi, gambar dan kata-kata dengan Pemohon, dan dengan ketenaran, reputasi, dan pengakuan internasional Pemohon," demikian klaim pengarsipan, seperti dikutip oleh The Age.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X