Roland Garros Resmikan Patung Rafael Nadal

- 28 Mei 2021, 19:17 WIB
Petenis Rafael Nadal berdiri di samping patung dirinya di kompleks Roland Garros.
Petenis Rafael Nadal berdiri di samping patung dirinya di kompleks Roland Garros. /Twitter @rolandgarros

TOPSKOR - Rafael Nadal, juara Roland Garros 13 kali dan Grand Slam 20 kali, ambil bagian dalam seremoni peresmian patung dirinya pada hari Kamis.

Tahun ini, Roland Garros - atau French Open - ingin memberikan penghormatan kepada petenis yang bertanggung jawab atas keseluruhan kisah, dan mungkin yang paling terkenal, dalam buku sejarah turnamen tenis tanah liat tersebut.

Dan, itu ditandai dengan pengungkapan patung baja Rafael Nadal untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Bos Federasi Tenis Prancis Kecam Aksi Boikot Media Naomi Osaka di Roland Garros

Petenis asal Spanyol itu hadir pada kesempatan tersebut, didampingi Presiden Federasi Tenis Prancis (FFT), Gilles Moretton dan seniman yang membuat karya patung tersebut, Jordi Diez Fernandez, serta direktur Roland Garros, Guy Forget.

Patung tersebut diletakkan berdiri di samping gerbang masuk "general public" yang baru dan Jardin des Mousquetaires.

Peresmian patung itu menjadi bagian dari upacara yang sama dengan peresmian patung penerbang Roland Garros, sekaligus penghormatan kepada para petenis 'Four Musketeers': Jean Borotra, Jacques Brugnon, Henri Cochet, dan Rene Lacoste.

(ki-ka) Petenis Rafael Nadal, seniman Jordi Díez Fernandez, Presiden FFT Gilles Moretton, dan Direktur Roland Garros, Guy Forget, hadir dalam peresmian patung Rafael Nadal pada hari Kamis.
(ki-ka) Petenis Rafael Nadal, seniman Jordi Díez Fernandez, Presiden FFT Gilles Moretton, dan Direktur Roland Garros, Guy Forget, hadir dalam peresmian patung Rafael Nadal pada hari Kamis. Twitter @rolandgarros

Tugas pembuatan patung kolosal itu jatuh ke tangan pematung Spanyol, Jordi Díez Fernandez, yang berhasil menangkap gerakan sang juara kala melakukan salah satu pukulan khasnya.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Roland Garros


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X