Novak Djokovic Perpanjang Rekor Perempat Final di Italian Open

- 13 Mei 2021, 21:47 WIB
Petenis no 1 dunia, Novak Djokovic, beradu kepalan tangan dengan petenis Skotlandia, Andy Murray, setelah keduanya menyelesaikan sesi latihan bersama di Roma.
Petenis no 1 dunia, Novak Djokovic, beradu kepalan tangan dengan petenis Skotlandia, Andy Murray, setelah keduanya menyelesaikan sesi latihan bersama di Roma. /Twitter @DjokerNole

TOPSKOR - Dalam penampilannya yang ke-15 di turnamen tenis Internazionali BNL d'Italia, Novak Djokovic berhasil melaju ke perempat final ke-15 di Foro Italico pada Kamis.

Petenis nomor satu dunia itu mematahkan servis dalam lima dari tujuh pertandingan kembali untuk mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina 6-2, 6-1 dan memperpanjang rekor sempurna penampilan perempat finalnya di ibu kota Italia.

Djokovic, yang memiliki lima gelar turnamen tenis di Roma itu, kini memperbaiki rekornya menjadi 57-9 di ATP Masters 1000 setelah tampil dominan di Centre Court.

Baca Juga: Akrobatik VanZant di Kolam Renang dengan Bikini Menghilang Misterius

Setelah kehilangan servis di game pembuka, Djokovic secara konsisten menetralkan servis Fokina dengan pengembalian yang tajam.

Petenis asal Serbia itu berhasil memaksa lawannya ke posisi bertahan dalam reli baseline, sekaligus memanfaatkan 30 kesalahan sendiri dari lawannya untuk menembus babak delapan besar dalam 70 menit.

“Saya pikir saya bermain bagus. Dia memulai dengan baik dan mematahkan servis saya di game pertama," kata Djokovic dalam wawancara pasca pertandingan.

Novak Djokovic memenangkan pertandingan keduanya di Italian Open 2021 dengan mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina 6-2, 6-1 untuk maju ke perempat finalnya yang ke-15 kali.
Novak Djokovic memenangkan pertandingan keduanya di Italian Open 2021 dengan mengalahkan Alejandro Davidovich Fokina 6-2, 6-1 untuk maju ke perempat finalnya yang ke-15 kali. Twitter @atptour

"Saya membuat beberapa kesalahan, tetapi saya segera menghentikannya dan membangun kendali dan konsistensi di lapangan. Saya pikir hanya sedikit lebih solid dari dia di posisi baseline.”

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: ATP Tour


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X