Pangdam Pattimura: STE di Maluku Utara Aman!

- 6 Mei 2021, 19:21 WIB
Sarung Tinju Emas (STE) akan digelar di Maluku Utara
Sarung Tinju Emas (STE) akan digelar di Maluku Utara /TopSkor

TOPSKOR - Dukungan penyelenggaraan Sarung Tinju Emas (STE) 2021 terus mengalir. Setelah Bupati Terpilih Halmahera Selatan Usman Sidik, kini datang dari Pangdam Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin.

Puta kelahiran Kota Ambon, Maluku, 21 Januari 1964 ini mengatakan STE merupakan turnamen tinju amatir berkelas. Dulu di era keemasannya, STE yang merupakan garapan PP Pertina dan Siwo PWI Pusat begitu membumi. Namun setelah itu menghilang.

"Saya sangat mendukung penyelenggaraan tersebut. STE merupakan program yang bagus untuk pembinaan tinju amatir Indonesia," kata Pangdam Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin.

Baca Juga: Made 'De Gadjah' Muliawan: Saya Bukan Bos, Tapi Siap Melayani Atlet Pelatnas Tinju

Disinggung soal keamanan, jenderal bintang dua itu berani menggaransi. Sebagai putra Ambon dia sangat memahami kondisi keamanan di wilayahnya.

"Saya berani bilang aman soal keamanan, karena ini wilayah saya," tandasnya.

Hanya saja dia berharap mutasi Covid-19 pada bulan Agustus nanti penanganannya semakin membaik. Sejauh ini dikatakan penyebaran virus Covid-19 di Maluku Utara memang termasuk rendah.

"Tapi ini event nasional, berbagai atlet daerah akan masuk ke Maluku Utara. Kita tetap harus menjaga protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah. Semoga kondisi Covid-19 di Indonesia semakin rendah, sehingga STE bisa diselenggarakan sesuai harapan dari segi kesehatan dan keselamatan atlet," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan STE di Maluku Utara ini bisa dijadikan seleksi akhir bagi atlet Pelatnas tinju yang akan bertanding di SEA Games, Hanoi, Vietnam, November 2021.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X