Pesan Ketum Pertina Komaruddin untuk Pelatnas Tinju, Satria di Dalam dan Luar Ring

- 3 Mei 2021, 12:58 WIB
Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (purn) Komaruddin Simanjuntak
Ketua Umum PP Pertina Mayjen TNI (purn) Komaruddin Simanjuntak /TopSkor

TOPSKOR - Mayjen TNI (purn) Komaruddin Simanjuntak mempunyai tugas ganda. Mantan Pangdam Udayana ini bukan hanya sebagai Ketua Umum PP Pertina. Dia juga orang tua dan sahabat bagi para atlet tinju nasional.

Pria berkumis tebal ini tak segan-segan setiap hari mengirim pesan lewat whatsapp. Isinya tentu berbagai informasi tinju maupun nutrisi motivasi. Bukan hanya untuk atlet, tapi juga pengurus Pertina di pusat maupun daerah serta penikmat tinju.

"Selama pesan itu positif, kita patut berbagi. Tentu harapan saya pesan tersebut dapat diserap dengan baik, sehingga dapat memotivasi kita semua untuk berbuat yang terbaik," kata Komaruddin Simanjuntak.

Baca Juga: STE Jadi Puncak Seleksi Pelatnas Tinju

Staf ahli BNPB ini lebih lanjut mengatakan menanamkan nasionalisme terhadap atlet menjadi yang utama. Menurutnya jika 'merah-putih'sudah bercampur di jiwa mereka, dirinya yakin atlet tersebut akan bermental juara.

Itulah yang saat ini dibekali di pelatnas tinju yang diproyeksikan ke SEA Games Hanoi, Vietnam, November 2021. Pelatnas dibagi dua tim. Tim Putih di Serang, Banten dan Tim Merah di Batam.

Tim Putih berkekuatan 11 petinju merupakan hasil seleksi secara nasional dengan pelatih Ucok Sitompul (DKI Jakarta), Rudy Umboh (Maluku Utara), Kusdiyono (Jawa Barat).

Tim Merah pelatnas tinju SEA Games 2021
Tim Merah pelatnas tinju SEA Games 2021

Tim Merah berkekuatan 11 petinju merupakan hasil seleksi secara nasional dengan pelatih Erzon (Kepulauan Riau), Darman Hutauruk (Riau), Ryandhi Sachlan (Sulawesi Utara).

"Berlatih dengan penuh semangat dan tulus hati," pesan pertama Komaruddin Simanjuntak.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X