Badan Atletik Dunia dan PB PASI Jalin Kerja Sama

- 3 Mei 2021, 07:00 WIB
Global Conversation - World Athletic.
Global Conversation - World Athletic. /World Athletic

TOPSKOR - PB PASI hari ini mensosialisasikan Global Conversation, sebuah survei yang sedang diadakan oleh Badan Atletik Dunia (World Athletics) yang akan menentukan arah dari cabang olah raga ini di dekade yang akan datang.

Survei ini merangkum kesimpulan sementara bahwa kualitas yang lebih baik dan tambahan fasilitas, liputan media yang lebih besar, termasuk di media elektronik seperti televisi, dan lebih banyak lagi program atletik di sekolah-sekolah adalah kunci dari pengembangan atletik di seluruh dunia.

Survei yang dimulai pada akhir Maret lalu dan akan berlangsung hingga akhir April, sejauh ini telah mengumpulan 10.000 masukan dari di 141 negara di 6 benua. Sampai hari ini, hampir 1.000 orang atlit professional telah mengisi survei ini.

Baca Juga: Badan Atletik Dunia Melakukan Pembenahan agar Lebih Maju

27 persen diantaranya merasa kekurangan fasilitas merupakan tantangan utama dalam mengembangkan atletik di negara mereka.

“Seperti di Indonesia, ketersediaan fasilitas dengan standar yang sama di setiap cabang PB PASI masih menjadi kendala hingga saat ini yang berujung pada lambatnya regenerasi atlet,” ujar Tigor Tanjung, Sekjen PB PASI.

“Ini mengapa survei Global Conversation ini menjadi penting karena menjadi alat suara semua pelaku dan pemangku kepentingan Atletik untuk bisa memberikan aspirasi mereka ke dalam World Plan for Athletic untuk dekade mendatang.”

Temuan lainnya menyatakan bahwa lima puluh lima persen dari pelatih sangat setuju bahwa atletik adalah cabang olahraga yang paling mudah diakses dan aktivitas terbaik untuk mewujudkan dunia yang lebih sehat dan fit.

Baca Juga: Perkelahian Massal Terjadi Saat Andy Ruiz Jr Melawan Chris Arreola, Baku Jotos di Tribun dan Ring

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: World Athletics


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X