STE Jadi Puncak Seleksi Pelatnas Tinju

- 2 Mei 2021, 12:31 WIB
Wakil Sekjen PP Pertina H. Djasman Abubakar (kiri) dan legendaris tinju La Paene Masara
Wakil Sekjen PP Pertina H. Djasman Abubakar (kiri) dan legendaris tinju La Paene Masara /TopSkor/suryansyah

TOPSKOR - Sebanyak 24 petinju digembleng di dua tempat pemusatan latihan nasional (Pelatnas). Tim Putih bermarkas di Banten Academy Boxing. Sedangkan Tim Merah berpusat di Batam.

Petinju hasil seleksi pelatnas PP Pertina itu diproyeksikan ke SEA Games Hanoi Vietnam 2021, 21 November hingga 2 Desember.

Awalnya 22 petinju lolos seleksi. Namun ditambah tiga petinju asal Jawa Barat yang tidak bisa mengikuti seleksi di Dirgantara Mabes TNI AU, Maret lalu. Salah satu dari empat petinju Jawa Barat itu terindikasi Covid-19. Mereka pun diminta pulang.

Baca Juga: PP Pertina dan Siwo Pusat Agendakan STE Juli atau Agustus, Bupati Terpilih Halsel Siap Bersurat

"Mereka sudah berada di Pelatnas ini sejak 20 April. Masing-masing tim 11 orang ditambah 3 petinju Jawa Barat," kata Wakil Sekjen PP Pertina H. Djasman Abubakar.

Tiga petinju Jawa Barat yang akan mengikuti seleksi pada 20 Mei dan 20 Juni adalah; Grace Ssavon Simangunsong kelas 69kg putra, Mikel Roberd Mustika (75kg/pa) dan Bram Betaubun (81kg/pa).

"Mereka harus mengukti seleksi di kelasnya. Mereka harus fight. Seleksinya berbarengan pada 20 Mei. Tempat belum ditentukan. Bisa di Jakarta atau Batam," jelas Djasman.

"Mereka akan diseleksi dengan petinju yang kemarin sudah lolos. Satu orang akan terdegradasi. Selain fighting kita juga akan melihat mental dan psikologis. Bukan hanya aspek teknik," ungkapnya.

H. Djasman lebih lanjut mengatakan Sarung Tinju Emas (STE) menjadi puncak seleksi. STE ke-36 rencananya akan digelar di Halmahera Selatan, Maluku Utara pada 1-7 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X