Canelo Alvarez Selalu Memastikan Ini Setiap Kali Hendak Naik di Atas Ring

- 1 Mei 2021, 10:35 WIB
Petinju Canelo Alvarez mengaku rela mati di atas ring, kapan saja, karena melakukan apa yang dia suka.
Petinju Canelo Alvarez mengaku rela mati di atas ring, kapan saja, karena melakukan apa yang dia suka. /Instagram @canelo

TOPSKOR - Canelo Alvarez selalu mengucapkan 'selamat tinggal' kepada keluarganya sebelum dia menginjakkan kaki ke dalam ring.

Sweet science alias tinju tidak diragukan lagi adalah salah satu olahraga paling berbahaya di dunia dan telah meninggalkan jejaknya pada banyak bintangnya.

Adonis Stevenson dari Kanada adalah petinju terkenal terakhir yang menderita cedera serius, dengan mantan juara kelas berat ringan WBC itu harus menjalani operasi otak darurat setelah kekalahan TKO ronde ke-11 dari Oleksandr Gvozdyk pada Desember 2018.

Baca Juga: INABCOG Gerak Cepat Mengejar Proses Bidding Olimpiade 2032

Risiko dari olahraga yang indah, namun penuh kekerasan ini selalu melekat di benak Canelo setiap kali dia berjalan ke atas ring.

Dalam wawancara jujur ​​dengan Graham Bensinger, petinju berkebangsaan Meksiko itu pun mengatakan: "Saya tahu risiko dalam tinju."

"Saya bangun di atas ring dan mungkin saya tidak akan turun lagi."

"Mungkin saya akan mati. Tapi saya tahu itu. Dan saya selalu mengucapkan selamat tinggal pada keluarga saya."

"Saya memberi tahu mereka, 'Jangan khawatir, jangan menangis. Jika saya mati, saya akan mati melakukan apa yang paling saya sukai'."

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X