Tersingkir dari Monte Carlo Master, Nadal: Servis Saya Menjadi Bencana Saya

- 17 April 2021, 15:38 WIB
Petenis Rusia, Andrey Rublev sontak mengangkat kedua tangan ke udara begitu pukulan terakhirnya gagal dijangkau Rafael Nadal.
Petenis Rusia, Andrey Rublev sontak mengangkat kedua tangan ke udara begitu pukulan terakhirnya gagal dijangkau Rafael Nadal. /Twitter @atptour

TOPSKOR - Upaya Rafael Nadal untuk merebut gelar Monte Carlo Masters ke-12 digagalkan oleh petenis Rusia, Andrey Rublev, yang meraih kemenangan perempat final 6-2, 4-6, 6-2.

Nadal, yang berusaha mencapai semifinal Master untuk ke-75 kali, mengikuti jejak petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, yang kalah pada putaran ketiga dan tersingkir dari turnamen tersebut sehari sebelumnya.

"Hari ini adalah salah satu hari di mana servis saya menjadi bencana," kata Nadal, yang saat ini menempati peringkat ketiga dunia, seusai pertandingan.

Baca Juga: Ronaldo: Usia Hanya Angka!

"Selalu sedih kalah di sini. Saya melewatkan kesempatan untuk memulai musim lapangan tanah liat dengan cara yang benar. Tapi hanya itu. Ini bukan saatnya untuk mengeluh."

"Satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah pergi ke Barcelona (dia akan bermain di sana minggu depan) dan terus berlatih, mencoba memperbaiki hal-hal yang tidak berjalan dengan baik."

Meskipun gagal di Monte Carlo, Nadal yang berusia 34 tahun masih tetap jadi favorit untuk merebut gelar Roland Garros ke-13 pada bulan Juni dan rekor Grand Slam ke-21.

Baca Juga: Bogdan Dinu Kembali ke Ring, Lawannya Pernah Dihancurkan Anthony Joshua

"Bagi Rafa, pasti sangat sulit bermain dengan tekanan karena harus selalu menang," kata Rublev yang juga tampil di semifinal Miami Masters pada awal April.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: The National News, tennishead


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X