Singkirkan Djokovic, Evans Raih Kemenangan Pertama di Lapangan Tanah Liat sejak 2017

- 16 April 2021, 15:43 WIB
Petenis Inggris, Dan Evans membuat kejutan dengan menyingkirkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di Monte-Carlo Masters.
Petenis Inggris, Dan Evans membuat kejutan dengan menyingkirkan petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, di Monte-Carlo Masters. /Twitter @atptour

TOPSKOR - Dan Evans mencatat kemenangan terbesar dalam kariernya usai mengejutkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic di putaran ketiga Monte Carlo Masters pada Kamis.

Evans telah berjuang di lapangan tanah liat dalam beberapa tahun terakhir. Kemenangannya di Monte Carlo adalah kemenangan Tour pertamanya di permukaan clay sejak 2017.

Ternyata insiden ruang ganti yang dialami petenis nomor satu Inggris itu yang "membuatnya bersemangat" menjelang pertarungan melawan Djokovic.

Baca Juga: A-Rod Beri Respons Rookie NBA Anthony Edwards yang Tak Tahu Siapa Calon Pemilik Baru Timberwolves

Hari itu Evans tampak percaya diri dengan pukulannya dan terus mendominasi Djokovic pada set pertama sebelum menghadapi perlawanan pada set kedua.

Pria asal Inggris itu mempertahankan keberaniannya sebelum mengakhiri permainan 6-4, 7-5 untuk mencatatkan kemenangan fenomenal ini. Dia orang pertama yang mengalahkan Djokovic pada tahun 2021.

"Saya merasa nyaman sejak awal. Dalam diri saya sendiri, saya merasa sangat baik," kata Evans, seperti dikutip dari situs ATP Tour.

"Tapi yang lebih penting, saya tidak merasa dia terlalu agresif, menekan saya. Saya merasa nyaman meraih poin. Saya juga melakukan pukulan forehand dengan baik."

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Metro, ibtimes


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X