Dilantik PBTI, Alex Resmi Ketum Pengprov Jateng

- 7 April 2021, 15:08 WIB
/Alex Harijanto dilantik sebagai Ketu Pengprov TI Jateng

TOPSKOR - Alex Harijanto resmi menjabat Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah masa bhakti 2021-2025.

Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki S.Sos resmi melantiknya, Rabu (7/4) di Joglo Kumpul-kumpul, Cangkiran, Mijen Semarang.

Pelantikan tersebut sekaligus Rapat Kerja Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Tengah Tahun 2021.

Baca Juga: Unik, Musprov Taekwondo Provinsi Jateng Digelar di Joglo Cangkiran

Thamrin Marzuki berharap dengan kepemimpinan Alex Harjanto mampu membuat prestasi lagi di dunia. Sudah terbukti saat Alex Harijanto membawa Indonesia berkibar pada Olimpiade Barcelona tahun 1992 di cabang Taekwondo mendapatkan 3 medali perak dan 1 perunggu.

“Prestasi tersebut sudah terbukti, saat Alex Harijanto jadi pelatih,” ujarnya yang disambut tepuk tangan para pengurus dan Ketua Pengcab dan Pengkot Taekwondo Jawa Tengah.

PBTI kini sedang mengirim 3 Taekwondoin mengikuti pelatnas ke Korea sebagai persiapan mengikuti Pra Olimpiade . Ketiga Taekwondoin terdiri dari Marisca (kelas 53 Kg) dari Kalimantan Timur, Adam Yasid (kelas 68 Kg) dari Jabar dan Hasan (58 Kg) dari DKI Jakarta.

“Harapannya bisa lolos,” tegasnya sambil menambahkan “tak ada yang tidak mungkin kalau ada keinginan tinggi."

Thamrin juga bersyukur Pengprov Taekwondo Jawa Tengah, kini sudah mengirim 5 atlet andalannya yang terpilih mengikuti program pelatnas SEA Games di Hanoi Vietnam, Oktober mendatang.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X