Ketika 'The Queen's Gambit' Terus Melambungkan Popularitas dan Penjualan Papan Catur

- 5 Maret 2021, 12:48 WIB
Akting brilian aktris Anya Taylor-Joy sebagai Beth Harmon dalam serial Netflix 'The Queen's Gambit' memberikan pengaruh yang dahsyat pada olahraga catur.
Akting brilian aktris Anya Taylor-Joy sebagai Beth Harmon dalam serial Netflix 'The Queen's Gambit' memberikan pengaruh yang dahsyat pada olahraga catur. /Twitter @GameSpot

TOPSKOR - Pada hari Minggu, 28 Februari lalu, serial Netflix berjudul "The Queen's Gambit" secara mengejutkan membawa pulang Golden Globes yang dinominasikan untuk mereka. 

Dua nominasi itu adalah Best Limited Series or Television Film, dan Best Actress – Miniseries or Television Film untuk Anya Taylor-Joy, yang memerankan tokoh utama Beth Harmon. 

Netflix memberi selamat kepada para bintang tersebut di Twitter.

Baca Juga: Janda NBA Kobe Bryant Mengamuk pada Aktris Hollywood Evan Rachel Wood atas Komentar Pemerkosa

 

Pujian itu beralasan. Karena serial itu telah menumbuhkan kecintaan kepada industri catur yang popularitasnya terus meroket bahkan empat bulan setelah pertunjukan itu dimulai.

November lalu, sebulan setelah "The Queen's Gambit" pertama tayang Netflix menyatakan bahwa 62 juta rumah tangga men-streaming acara tersebut, menjadikannya serial skrip terbatas terbesar dari layanan streaming yang pernah ada.

Serial ini berkisah tentang kebangkitan anak perempuan yatim piatu genius Beth Harmon saat dia menghadapi industri catur yang didominasi pria pada 1950-an dan 1960-an.

 

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Ad Age


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X