Undang Tiga Menteri, Rakernas Siwo PWI 2021 Gelar Seminar Olahraga Nasional

- 25 Februari 2021, 19:34 WIB
Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat akan menggelat Seminar Olahraga Nasional 2021. /Siwo Pusat

TOPSKOR - Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) Pusat akan menggelat Seminar Olahraga Nasional 2021. Seminar ini sekaligus mengawali Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Siwo PWI.

Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa mengemukakan, Seminar Olahraga Nasional akan dilaksanakan di Hotel Pullman, Jln Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Maret 2021.

Baca Juga: Siwo Pusat Gelar Diskusi Virtual, 'Harapan Olahraga di Tengah Pandemi'

Setelah itu akan dilanjutkan dengan Rakernas yang berlangsung hingga Kamis, 25 Maret 2021 dengan diikuti oleh 35 perwakilan Siwo Daerah di Indonesia.

Diharapkan melalui kegiatan ini, Siwo PWI ikut berperan membangkitkan kembali gairah olahraga di Tanah Air setelah mengalami kelesuan di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Siwo PWI Pusat sangat mencermati imbauan Presiden Jokowi saat puncak Haornas 2020 yang menyatakan Haornas bisa jadi momentum untuk membangkitkan gairah olahraga di Tanah Air. Tak hanya memasyarakatkan olahraga, tapi juga mendongkrak prestasi atlet, serta mengembangkan olahraga sebagai wadah memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia.

"Pernyataan Presiden patut didukung semua stakeholder olahraga di Tanah Air apalagi ini juga akan ikut mendukung upaya Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” kata Gungde Ariwangsa tentang alasan digelarnya Seminar Olahraga Nasional Siwo PWI itu.

Gungde menjelaskan, Presiden juga secara khusus Presiden meminta stakeholder olahraga untuk merevisi sistem tata kelola pembinaan keolahragaan di Indonesia karena olahraga Indonesia belakangan kurang berprestasi.

Presiden berpesan kepada Menpora, KONI, KOI untuk tingkatkan prestasi olahraga nasional. Presiden meminta seluruh insan olahraga melakukan refleksi diri di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X