Jalani Operasi Ortopedi Paska-Insiden Kecelakaan Tunggal: Ini Kondisi Terbaru Pegolf Tiger Woods

- 24 Februari 2021, 18:24 WIB
Kondisi mobil Tiger Woods yang terguling.
Kondisi mobil Tiger Woods yang terguling. /Reuters/

TOPSKOR - Pegolf Tiger Woods dikabarkan "sangat beruntung" masih bertahan hidup dalam insiden kecelakaan mobil parah yang dialaminya pada Selasa pagi kemarin. 

Para penegak hukum menemukan legenda golf AS itu menderita luka serius di kedua kakinya saat mobilnya terbang keluar dari jalan raya dan terbalik beberapa kali di dekat Los Angeles.

Setibanya di rumah sakit, Woods langsung menjalani operasi untuk memperbaiki "cedera ortopedi yang signifikan" di kaki kanan bawah dan pergelangan kakinya.

Baca Juga: Mobil Tiger Woods Terguling di Lereng Bukit, Kakinya Luka Parah, tapi Tidak Mengancam Nyawanya     

Para dokter di antaranya melakukan penyisipan rod (batang) ke tibianya dan penggunaan "kombinasi sekrup dan pin" untuk menstabilkan kaki dan pergelangan kakinya.

Kepala petugas medis Pusat Medis Harbour-UCLA, Anish Mahajan, mengungkapkan informasi itu dalam sebuah pernyataan yang dirilis di akun Twitter milik pegolf pada Selasa malam.

"Dia saat ini bangun, responsif, dan memulihkan diri di kamar rumah sakit," itu sebagian dari pernyataan Mahajan, yang menambahkan bahwa tidak akan ada pembaruan lebih lanjut, dan berterima kasih kepada responden pertama dan simpatisan.

Tiger Woods tampaknya tidak berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol selama insiden dini hari itu, seperti dikatakan Sheriff County Los Angeles, Alex Villanueva.

Baca Juga: Gelombang Doa untuk Tiger Woods Mengalir dari Seluruh Dunia, Termasuk Donald Trump       

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Firstpost


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X