Rekor Sejarah, Gadis Inggris Arungi Samudra Atlantik Selama 70 Hari, Tiga Jam, 48 Menit

- 24 Februari 2021, 12:07 WIB
Jasmine Harrison, 21, mencatatkan namanya sebagai pendayung putri yang melakukan perjalanan solo berjarak 3.000 mil. /Instagram Rudderly Mad @rudderlymad

TOPSKOR - Hari Sabtu, Jasmine Harrison, 21, menyelesaikan perjalanan sejauh 3.000 mil melintasi Samudra Atlantik untuk menorehkan namanya dalam sejarah mendayung.

Demikian pernyataan yang dirilis oleh penyelenggara kompetisi dayung Atlantic Campaigns di media sosial, menyusul berakhirnya perlombaan Talisker Whiskey Atlantic Challenge.

Selama 70 hari, tiga jam, 48 menit, Harrison melakukan perjalanan dari Spanyol ke Antigua, bersama 21 kapal lain dari seluruh dunia, seperti diberitakan ABC News.

Baca Juga: Mobil Tiger Woods Terguling di Lereng Bukit, Kakinya Luka Parah, tapi Tidak Mengancam Nyawanya     

Sepanjang perjalanannya, Harrison - yang berasal dari North Yorkshire, Inggris - mengalami serangkaian insiden: hampir tabrakan dengan kapal pengeboran, dua kali kapalnya, yang diberinya nama Argo, terbalik, serta banyak kosumsi selai kacang dan Nutella.

Meskipun begitu, perempuan muda itu selalu berusaha menuangkan pengalamannya di akun Twitter. Pengalaman yang membuatnya mencetak rekor baru dalam olahraga dayung

Sebelumnya, wanita termuda yang pernah mendayung menyeberangi lautan adalah Katie Spotz, seorang Amerika yang menyeberangi Atlantik pada usia 22 tahun pada 2010.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Atlantic Campaigns (@atlanticcampaigns)

Di situsnya, Harrison mengatakan bahwa dia memutuskan untuk ambil bagian dalam tantangan ini setelah dia menyaksikan balapan 2018 finis saat berada di Karibia.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: ABC News, People


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X