Peringkat Petenis Dunia 2021: Naomi Osaka Naik ke No.2, Novac Djokovic Tetap di Puncak

- 23 Februari 2021, 09:30 WIB
Juara Australia Terbuka Jepang Naomi Osaka berpose dengan trofi di Royal Botanic Gardens Victoria di Melbourne, Australia, 21 Februari 2021. /REUTERS / Loren Elliott/

TOPSKOR - Naomi Osaka naik satu tempat ke posisi kedua dalam peringkat WTA yang dirilis Senin, 22 Februari 2021 setelah memenangkan gelar Australia Terbuka.

Ashleigh Barty tetap menjadi peringkat 1 dunia meski kalah di delapan besar dari Karolina Muchova.

Naomi Osaka menggarisbawahi statusnya sebagai petenis wanita terkemuka di generasinya. Dia memenangkan Australia Terbuka kedua kalinya, Sabtu 20 Februari 2021.

Atlet Jepang, dengan bayaran tertinggi dalam olahraga profesional, adalah Ratu Melbourne menyusul kemenangan 6-4 6-3 atas rookie Amerika, Jennifer Brady di Rod Laver Arena.

Baca Juga: Pemegang Rekor MMA Didakwa 70 Tahun Penjara karena Kasus Pornografi Anak

Wanita berusia 23 tahun, yang mengeruk endorsements sebesar £ 24 juta (Rp472 miliar) pada tahun 2020 menurut perhitungan Forbes, adalah pemenang yang produktif, mengumpulkan empat pukulan dari delapan penampilan terakhirnya.

Dari pemain aktif di sirkuit, hanya dua bersaudara Williams, Serena dan Venus, yang memenangkan lebih banyak gelar utama.

Dan meskipun dia tidak secara resmi No. 1 di dunia - kehormatan itu menjadi milik Australia Ashleigh Barty karena perubahan dalam sistem peringkat pasca-Covid - adil untuk mengatakan dia adalah wanita terkemuka yang memegang raket saat ini.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Chelsea: Tim Diego Simeone Tanpa Pemain Kunci

Halaman:

Editor: M Rizki Haerullah


Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X