King of Melbourne Park: Novak Djokovic Rebut Gelar Australia Open Kesembilan

- 21 Februari 2021, 20:34 WIB
Memeluk Norman Brookes Challenge Cup di tangan kanan, petenis Novak Djokovic mengayunkan tinjunya ke udara untuk meluapkan emosi memenangkan gelar juara Australia Open 2021. /Twitter Novak Djokovic @DjokerNole

TOPSKORNovak Djokovic mengukir dirinya lebih jauh dalam sejarah tenis, mengukuhkan statusnya sebagai penguasa Melbourne Park sejak tahun 2008. 

Petenis Serbia itu merebut gelar Australia Open ketiga berturut-turut, memperpanjang rekor kesembilan secara keseluruhan dengan kemenangan 7-5 6-2 6-2 atas Daniil Medvedev.

Lewat servis luar biasa, pengembalian tanpa henti yang biasa dilakukannya, dan keunggulan baseline, petenis nomor satu dunia itu memenangkan Grand Slam ke-18 dalam kariernya.

Baca Juga: Dianggap Underdog, Oscar Valdez Malah Hajar KO Juara Bertahan Kelas Bulu Super WBC

Dua lagi, maka dia akan menyamai rekor dua rivalnya, Roger Federer dan Rafael Nadal.

Minggu sore, saat pertandingan yang memakan waktu 1 jam 53 menit itu berakhir, Djokovic langsung terjengkang di lapangan, merentangkan kedua lengan dan kedua kakinya.  

Kemudian, setelah menyalami Medvedev, dia berjalan ke pinggir lapangan, melepas atasan putihnya dan melepas potongan athletic tape krem ​​di sepanjang perutnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada court ini, kepada Rod Laver Arena, saya makin mencintai kalian setiap tahunnya. Kisah asmara ini akan terus berlanjut," kata Djokovoic, sambil memeluk Norman Brookes Challenge Cup yang didambakannya sekali lagi.

Yang menarik, dia kemudian menggambarkan perjalanannya di Australia Open 2021, yang sempat menghadirkan cedera otot perut, selayaknya rollercoaster.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: ESPN, ausopen.com, tennis365


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X