Juara Bertahan Novak Djokovic Capai Final Melbourne Park Kesembilan

- 18 Februari 2021, 19:37 WIB
Petenis Novak Djokovic (kiri) menjabat erat-erat tangan petenis Aslan Karatsev yang baru saja dikalahkannya untuk merebut tiket ke final Australia Open 2021. /Twitter ATP Tour @atptour

TOPSKOR - Novak Djokovic tak ingin basa-basi. Petenis Serbia itu menundukkan semifinalis asal Rusia, Aslan Karatsev, untuk melangkah ke final Australia Open yang kesembilannya.

Tanpa ampun, Djokovic menghentikan aksi debut luar biasa dari petenis kualifikasi, Karatsev, di Grand Slam pertamanya dengan 6-3, 0-4, 6-2 pada Kamis malam.

Mengejar gelar kesembilan yang tak pernah terjadi sebelumnya di Melbourne Park, Djokovic sedang menantikan pemenang semifinalis lainnya: Daniil Medvedev vs Stefanos Tsitsipas.

Baca Juga: Tundukkan Serena Williams, Naomi Osaka Akan Lakoni Final Australia Open Kedua dalam Dua Tahun

“Ini adalah yang terbaik yang saya rasakan di seluruh turnamen. Saya tidak merasakan sakit, pertandingan terbaik saya sejauh ini,” kata juara Grand Slam 17 kali itu setelah kemenangan ke-20nya di Australia Open.

“Saya sangat senang merasa seperti ini. Pemulihan adalah prioritas saya saat ini."

"Saya merasakan bola dengan baik. Saya bermain bagus. Saya mendapatkan permainan yang tepat. Selanjutnya, mengumpulkan energi untuk laga terpenting Australia Open."

Hampir empat tahun lalu, Karatsev berada di antara para penonton untuk menyaksikan pertarungan antara Djokovic menghadapi Andy Murray di final ATP Finals 2016.

Singkat cerita, tahun ini, petenis yang asli Moscow, Rusia, berusia 27 tahun itu berusaha menjadi pemain debutan pertama yang mencapai final Grand Slam.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: ausopen.com


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X