Siwo Pusat Gelar Diskusi Virtual, 'Harapan Olahraga di Tengah Pandemi'

- 2 Februari 2021, 14:07 WIB
Dunia Olahraga mencari solusi di tengah pandemi virus corona
Dunia Olahraga mencari solusi di tengah pandemi virus corona /Siwo Pusat

TOPSKOR - Pandemi virus corona telah merusak semua sendi kehidupan. Tak terkecuali dunia olahraga di Indonesia. Sejak Maret 2020, semua kompetisi terhenti.

Sejatinya kompetisi itu mutlak dibutuhkan sebagai pembinaan atlet. Pemerintah sendiri sebenarnya belum meminta kegiatan olahraga berhenti.

Melalui Surat Nomor 3.17.4/SET/III/2020 tertanggal 17 Maret 2020 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam hal ini hanya meminta kewaspadaan terhadap penyebaran virus Covid-19 terhadap dunia olaharga di Indonesia.

Kemenpora pun mulai menyusun Protokol Kewaspadaan Pencegahan Wabah Covid-19 bagi kegiatan keolahragaan. Kemenpora meminta pemangku kepentingan olahraga memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan demi kepentingan bersama.

Baca Juga: Sensasi Pecatur Remaja Rusia, Juara Dunia Magnus Carlsen Dibuat Skak Mati

Baca Juga: Ini 43 Petinju Juara Dunia Tanpa Sabuk WBA

"Olahraga tak boleh mati di tengah pandemi. Justru dengan berolahraga kita dapat menjaga kebugaran dan imunitas tubuh kita," kata Gunde Ariwangsa, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Jakarta, Selasa 2 Februari 2021.

Siwo PWI Pusat terpanggil untuk menggelar diskusi bersama para stake holder olahraga. Kegiatan ini akan digelar secara virtual Rabu (3/2) mulai pukul: 12.30-15.00 WIB.

Bertema "Harapan Olahraga di Tengah Pandemi" acara Webinar Siwo PWI Pusat ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X