Pedri, Bintang Muda Terbaik 2021

- 25 November 2021, 05:50 WIB
Pemain muda FC Barcelona, Pedri, meraih penghargaan Golden Boy 2021.
Pemain muda FC Barcelona, Pedri, meraih penghargaan Golden Boy 2021. /LaLiga

TOPSKOR Pedri, gelandang FC Barcelona berusia 18 tahun, berhasil meraih penghargaan Golden Boy 2021, sebuah penghargaan yang diberikan oleh Tuttosport kepada pemain terbaik di Eropa yang berusia di bawah 21 tahun.

Sebagai pemenang penghargaan ini, Pedri (318 suara) unggul jauh dari Jude Bellingham di peringkat dua dengan Raihan 119 suara.

Tidak pernah dalam sejarah penghargaan Golden Boy ada jarak sejauh itu antara peringkat pertama dan kedua.

Baca Juga: Pesan Pedri saat Menang Golden Boy 2021, Koneksi Barcelona dan Borussia Dortmund Kembali Bersinar

Dari 40 jurnalis yang menjadi juri, 38 memilih Pedri sebagai tiga besar, dengan 26 menempatkannya di posisi teratas, sembilan menempatkannya di posisi kedua dan tiga menempatkannya di posisi ketiga.

Pedri meneruskan tongkat estafet dari Erling Haaland yang memenangi penghargaan ini tahun lalu. 

“Saya berterima kasih kepada Tuttosport atas penghargaan ini, ini adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi saya, dan saya juga ingin berterima kasih kepada seluruh juri dan pendukung yang selalu mendukung saya di tahun 2021 yang luar biasa,” ujar Pedri dalam sebuah video yang diunggah oleh media Italia tersebut.

“Tentu saja saya berterima kasih kepada FC Barcelona, tim nasional Spanyol, keluarga, teman-teman, dan orang-orang terdekat saya. Tanpa mereka, saya tidak mungkin dapat memenangi penghargaan ini.”

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X