Sejarah LaLiga Pekan Ini: Debut Jesus Navas hingga Pertandingan ke-700 Lionel Messi

- 23 November 2021, 05:20 WIB
Pemain Sevilla FC, Jesus Navas.
Pemain Sevilla FC, Jesus Navas. /LaLiga

TOPSKOR - Kilas balik sejumlah gol, pemain, dan momen penting dari pekan ini di dalam sejarah Liga Spanyol (LaLiga), berikut ulasannya:

23 November: Jesus Navas mencatatkan debutnya di LaLiga (2003)

Tidak banyak yang hadir di stadion Montjuic milik Espanyol pada 23 November 2003, terutama beberapa penggemar Sevilla yang telah melakukan perjalanan panjang ke ibukota Catalan, memperhatikan ketika seorang pemain sayap muda kurus masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan dimana Los Rojiblancos kalah 1- 0.

Namun, debut Jesús Navas di LaLiga hari itu sekarang menjadi tanggal penting bagi para penggemar Sevilla; pahlawan lokal itu kini diakui sebagai pemain yang luar biasa dalam 116 tahun sejarah klub tersebut, setelah memenangkan tiga Piala UEFA/Liga Europa, dua Copa del Rey, satu Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol, serta Piala Dunia 2010 dan Euro 2012 bersama tim nasional Spanyol.

Baca Juga: Sejarah LaLiga Pekan Ini: Gol Terbaik Fernando Torres hingga Awalan Cemerlang Raul Gonzalez di Derby Ibu Kota

Saking tingginya status Navas, stadion di tempat latihan Sevilla sampai dikenal sebagai Estadio Jesús Navas sejak 2018. Genap berusia 36 bulan ini, Navas masih terus bermain dengan impresif. 

23 November: Carlos Vela mencetak 'poker' (empat gol) melawan RC Celta (2013)

Fans Real Sociedad di Reale Arena pada 23 November 2013 bersorak ketika sang jagoan, Carlos Vela, membawa timnya unggul 1-0 vs Celta dengan tendangan jarak dekat di awal pertandingan.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X