Setelah Pedri, Barcelona Juga Ingin Lindungi Ansu Fati dengan Klausul Fantastis

- 16 Oktober 2021, 05:40 WIB
Penyerang FC Barcelona, Ansu Fati.
Penyerang FC Barcelona, Ansu Fati. /Twitter/@BarcaTimes

TOPSKOR - Setelah mengumumkan pembaruan kontrak Pedri, FC Barcelona dikabarkan juga ingin melakukan hal serupa kepada Ansu Fati.

Langkah ini mirip dengan Pedri yang menandatangani kesepakatan hingga 2026 dengan memasukkan klausul rilis 1 miliar euro (sekitar Rp16 triliun).

Sementara itu Ousmane Dembele, Ronald Araujo, Sergi Roberto dan Gavi diperkirakan akan menerima kontrak baru dalam beberapa bulan mendatang.
 

Barcelona telah bernegosiasi dengan Ansu Fati selama beberapa waktu, dan meskipun pembicaraan berjalan dengan baik, belum ada kesepakatan yang dicapai antara kedua pihak.

Para petinggi Barcelona ingin melindungi Ansu dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan dengan Pedri: memasukkan klausul pelepasan 1 miliar euro ke dalam kontrak barunya.

Namun, masih ada area lain dari kesepakatan yang harus diselesaikan seperti durasi kontrak itu sendiri.

Masalah penting lainnya adalah bagaimana Ansu akan dibayar karena klub tidak memiliki banyak untuk belanja pemain karena batasan gaji.

Baca Juga: Warisi Nomor Kebesaran Lionel Messi di Barcelona, Ansu Fati Tak Merasa Terbebani

Dan Barcelona tidak dapat membayarnya dengan gaji yang lebih rendah di tahun pertama kesepakatan, kemudian menaikkan gaji dari waktu ke waktu, lantaran LaLiga tidak menerima metode ini.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Marca


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X