LaLiga Memenangkan Innovation Prize di Penghargaan SPORTEL

- 13 Oktober 2021, 05:20 WIB
LaLiga 2021/22.
LaLiga 2021/22. /LaLiga

TOPSKOR - Upaya baru dari departemen audio-visual LaLiga untuk memperkenalkan kamera sisi lapangan (pitch-side camera) tercanggih ke dalam siaran pertandingan telah memberikan liga ini Innovation Prize di SPORTEL Awards 2021.

Teknologi matchday yang memenangkan penghargaan yang ini diperkenalkan mitra siaran MEDIAPRO, dan dirancang untuk semakin mendekatkan penggemar dengan para pemain dan meningkatkan pengalaman menonton mereka.

The Innovation Prize dari SPORTEL Awards memberi penghargaan bagi rangkaian olahraga yang memiliki inovasi dalam produksi, citra, dan teknologi.

Baca Juga: LaLiga dan Microsoft Luncurkan Beyond Stats

Momen-momen yang dahulu tidak pernah terlihat dalam siaran langsung sepak bola, kini dapat ditayangkan berkat kamera sinematografi mirrorless ringan yang terpasang pada Steadicam dan beroperasi di dalam stadion, serta terhubung ke siaran langsung melalui tautan nirkabel.

Dualitas kamera ini memungkinkan 2 tampilan, yaitu tampilan sinematik yang umumnya dijumpai dalam video dan game, serta tampilan siaran yang biasa dilihat dalam liputan olahraga.

Kamera yang digunakan oleh MEDIAPRO untuk produksi ini adalah SONY Venice FF berformat 6K dengan aperture Prime Lens T1.5 yang memiliki link 12G 4K dan HDR colour curve dalam BT 2020.

Untuk beralih dari mode siaran umum ke mode sinema dengan depth of field minimal, LaLiga menggunakan filter ND variabel CINEFADE, yang memungkinkan perubahan mode bersifat progresif dan nyata di mata penonton.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X