Xavi Hernandez Menuntut Lima Tipe Pemain jika Dia Setuju Menjadi Pelatih Barcelona

- 12 Oktober 2021, 18:25 WIB
Mantan pesepakbola Mantan pesepakbola Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan sudah semakin dekat menjadi pelatih Blaugrana.
Mantan pesepakbola Mantan pesepakbola Barcelona, Xavi Hernandez dikabarkan sudah semakin dekat menjadi pelatih Blaugrana. /Twitter @BarcaUniversal

TOPSKOR - Situasi manajerial Barcelona agak membingungkan saat ini.

Presiden Joan Laporta secara terbuka melontarkan klaim bahwa "kekalahan akan memiliki konsekuensi" sekarang, tetapi dia masih ingin bertahan dengan Ronald Koeman, yang tampaknya sudah lupa bagaimana cara menang.

Di antara nama-nama yang dikaitkan untuk menggantikan pelatih asal Belanda itu, mantan pemain Xavi Hernandez tampaknya yang memimpin balapan.

Masalahnya, dia menuntut lima rekrutan baru dari Laporta dan kawan-kawan. jika dia setuju, pada kenyataannya, untuk mengambil alih kemudi klub Catalan itu, menurut El Nacional.

Laporan tersebut menyatakan bahwa nama-nama spesifik memang belum disebutkan, tetapi Xavi memang memiliki gagasan yang jelas tentang profil yang dia tuntut.

Di atas daftar itu adalah seorang gelandang kreatif, sehingga ia dapat memainkan sepakbola permainan posisi tiki-taka yang disukainya menggunakan 4-3-3.

Lini tengah Barca saat ini yang meliputi Pedri, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Nico, dan Gavi memang solid, tapi menurut Xavi, tidak ada sosok kreatif di sepertiga akhir.

Xavi juga menginginkan dua bek sayap tetapi jelas tentang profil yang dia inginkan.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Barca Universal


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X