Lionel Messi Kehilangan Pendapatan Rp1,7 Miliar Sehari

- 11 Juli 2021, 10:17 WIB
Lionel Messi menangis setelah mengantar Argentina juara Copa America 2021.
Lionel Messi menangis setelah mengantar Argentina juara Copa America 2021. /reuters

TOPSKOR - Lionel Messi dikatakan kehilangan sekitar € 100.000 (£86.000) atau sekitar Rp1,7 miliar sehari setelah kepergiannya dari Barcelona bulan lalu.

Messi mengantar Argentina juara Copa America 2021, Minggu (11/7) pagi setelah menaklukkan Brasil 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Angel Di Maria. Messi sekarang berstatus bebas transfer setelah tahun yang penuh gejolak dengan Barcelona.

Masa depan pemain berusia 34 tahun itu masih belum diputuskan, meskipun Ronald Koeman memiliki 'kepercayaan penuh' pada presiden Joan Laporta untuk mengontrak kembali pemain bintang mereka meskipun klub mengalami krisis keuangan.

Baca Juga: Messi Bisa Tersenyum, Berikan Trofi Juara Copa America Argentina

Messi tetap malu-malu tentang apakah dia akan bertahan dengan raksasa Catalan, yang berada dalam krisis keuangan yang mendalam yang merupakan salah satu hambatan terbesar untuk mempertahankan jimat mereka.

Keputusan Messi untuk menunda kontrak baru dengan klub telah mengakibatkan kerugian € 100.000 (£ 86.000) sehari, menurut outlet Prancis L'Equipe.

Pemain internasional Argentina itu sebelumnya mendapatkan penghasilan kotor € 139 juta per tahun (Rp2,3 triliun). Namun, jika dia menandatangani kontrak baru dengan Catalans, angka itu akan berkurang secara signifikan.

Barcelona berada dalam krisis keuangan setelah melampaui batas gaji ketat LaLiga sebesar 40 persen.

Aturan Financial Fair Play liga membatasi pengeluaran setiap klub untuk gaji setiap musim.

Halaman:

Editor: Suryansyah

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X