Sergio Ramos di Simpang Jalan

- 10 Juni 2021, 13:20 WIB
Sergio Ramos
Sergio Ramos /Twitter

TOPSKOR - Sergio Ramos berada di persimpangan jalan dalam kariernya. Bek tengah Andalusia ini adalah pria yang bangga dengan cara dia beroperasi; percaya diri, tegas dan dengan keyakinan diri antipeluru.

Masalahnya sekarang, bagaimanapun, adalah bahwa dia dipertanyakan oleh klub dan negara tidak seperti sebelumnya pada saat ini. Armor miliknya telah dikompromikan.

Ramos bergabung dengan Real Madrid dari Sevilla pada 2005 pada usia 19 tahun, satu-satunya pemain Spanyol yang dikontrak selama belanja Galactico yang terkenal di Florentino Perez.

Baca Juga: Kejutan! City Bisa Dapat Gratisan Sergio Ramos

Awalnya sebagai bek kanan, ia matang seiring waktu untuk menjadi bek tengah awal untuk Madrid dan La Roja, akhirnya mencapai ketinggian yang tak tertandingi.

Ramos telah memenangkan La Liga lima kali, Liga Champions empat kali, Kejuaraan Eropa dua kali dan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Dia membuat namanya sebagai pemain kopling, detak jantung tim dan pemimpinnya yang tak terbantahkan dan pria alfa.

Dia menghasilkan dua film dokumenter tentang kehidupan dan kariernya serta momen-momen seperti gol penyeimbang di menit-menit terakhir yang penting yang dia cetak melawan Atletico Madrid di final Liga Champions 2014, momen pintu geser dalam sejarah modern Madrid.

Sekarang, pada usia 35, dia tidak seperti dulu. Cedera telah sangat mengganggu musimnya, terutama babak kedua. Luis Enrique memutuskan untuk mencoretnya dari skuad Spanyolnya menuju Euro 2020 meskipun pemain Andalusia itu memprotes bahwa ia fit.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X