Sejarah LaLiga Pekan Ini: Gol Terakhir Pep Guardiola hingga Madrid Rekrut Hazard

- 10 Juni 2021, 05:30 WIB
Pep Guardiola usai memainkan laga terakhir untuk Barcelona di LaLiga.
Pep Guardiola usai memainkan laga terakhir untuk Barcelona di LaLiga. /LaLiga

 

TOPSKOR - Mari kilas balik momen-momen pertandingan dan acara klasik yang jatuh pada pekan ini di dalam sejarah LaLiga, berikut ulasannya:

10 Juni 2021: Gol Guardiola terakhir di LaLiga

 Mencetak gol bukanlah tujuan utama selama 11 tahun Pep Guardiola yang dikenal sebagai gelandang jangkar di lini tengah Barcelona, tetapi ia berhasil mencetak enam gol dalam 263 penampilannya di LaLiga.

Yang terakhir datang dalam pertandingan kedua terakhirnya untuk klub dari Katalan ini, ia melakukan tendangan bebas untuk membuka gol saat laga imbang Barcelona 2-2 melawan Real Valladolid pada tanggal 10 Juli 2001.

Baca Juga: Seputar LaLiga Pekan Ini: Joaquin Bertahan di Betis hingga Valencia Tunjuk Pelatih Baru

Guardiola tentunya kembali ke Camp Nou, dengan memenangkan promosi tim Barça B pada saat karir satu tahunnya bersama tim tersebut pada tahun 2007-08, sebelum empat musim sebagai pelatih blaugrana dimana ia mememangkan 14 dari 19 kompetisi yang dimainkan, termasuk tiga gelar LaLiga dan dua piala Liga Champion.

Setelah berbagai kemenangan selanjutnya di Bundesliga bersama Bayern Munich, ia kini di Manchester City pada Liga Premier, tetapi Pep selalu mengawasi gerak-gerik yang terjadi di ibukota Katalunya.

13 Juni 2019: Eden Hazard hadir sebagai pemain Real Madrid di Bernabeu

Terdapat 50.000 penggemar di Santiago Bernabeu pada 13 Juni 2019, bukan untuk menyaksikan pertandingan LaLiga tetapi untuk melihat pemain baru Real Madrid, yaitu Eden Hazard yang mengatakan kalau dirinya ‘belum menjadi galatico’.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X