Sejarah LaLiga Pekan Ini: Hattrick Pertama Ronaldo hingga Keberhasilan Valencia

- 4 Mei 2021, 07:30 WIB
Cristiano  Ronaldo di musim pertamanya bersama Real Madrid.
Cristiano Ronaldo di musim pertamanya bersama Real Madrid. /LaLiga

TOPSKOR - Dari Cristiano Ronaldo, ucapan selamat tinggal Zidane, dan hari yang tidak bisa terlupakan untuk Samuel Eto’o, berikut adalah sejarah LaLiga pekan ini:

4 Mei 2013 – Gol terakhir Kaka di LaLiga

Cedera telah mempengaruhi karir bermain dari bintang sepak bola Brazil, Kaka, sebagai pemain Real Madrid. Namun, pemenang Ballon D’Or 2007 itu meninggalkan banyak kenangan dari bakatnya selama empat tahun di LaLiga.

Sebuah tendangan jarak jauh dalam derbi melawan Atletico de Madrid pada November 2009 membuat Santiago Bernabeu melihat kemampuannya, sementara itu para penggemar Valencia masih belum melupakan ketika ia mencetak dua gol dengan dua gol tambahan menjadi 6-3 atas kemenangan Real Madrid di Mestalla pada Maret 2011.

Baca Juga: Klasemen LaLiga: Real Madrid dan Barcelona Buntuti Atletico

Gol terakhir Kaka di LaLiga ada terjadi pada tanggal 4 Mei 2013 di Bernabeu, tendangan kaki kiri dari operan Karim Benzema untuk memberi Real Madrid kemenangan 4-3 atas Real Valladolid.

5 Mei 2010 – Hattrick pertama CristianoRonaldo

Cristiano Ronaldo mencetak 22 gol dalam 26 pertandingan LaLiga perdananya tetapi tidak pernah mencetak hattrick bersama seragam Real Madrid hingga kunjungannya ke RCD Mallorca pada 5 Mei 2010.

Situasi tersebut terjadi melalui tiga tendangan kaki kanan sama dalam kondisi berbeda dari bintang Portugal ini untuk membantu Los Blancos bangkit dari ketertinggalannya 0-1 dan menang 4-1 di Son Moix.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X