Alasan Klub-klub LaLiga Melakukan Sponsor Sosial

- 17 April 2021, 07:00 WIB
Klub-klub sepak bola berinvestasi besar untuk menghasilkan dampak positif dalam masyarakat dan mencari mitra komersial untuk melakukan hal yang sama.
Klub-klub sepak bola berinvestasi besar untuk menghasilkan dampak positif dalam masyarakat dan mencari mitra komersial untuk melakukan hal yang sama. /LaLiga

TOPSKOR - Banyak perusahaan besar di dunia membentuk relasi dengan dunia olahraga untuk mendapatkan paparan global yang ditawarkannya.

Namun, bukan hanya ada total angka saja di balik sebuah sponsor olahraga, tapi juga terdapat elemen emosional di sepak bola yang mampu menciptakan ikatan spesial bagi kedua pihak.

Bagi banyak penggemar, sebuah klub sepak bola merupakan komitmen seumur hidup yang tidak hanya merepresentasikan olahraga.

Di berbagai kisah, para penggemar membangun identitas mereka, di sekitar klub mereka dan apa yang membuat mereka terus berjaya.

Untuk berbagai alasan, para klub diharapkan untuk menunjukkan hubungan mereka dengan komunitas lokal dan masyarakat untuk lebih terlibat pada fanbase mereka.

Dengan menunjukkan nilai-nilai sosial yang sama, para mitra klub mampu membangun hubungan yang kuat dengan basis penggemar mereka, memberikan nilai komersial serta manfaat sosial.

Tiga klub LaLiga, Real Madrid, SD Eibar, dan UD Levante, menjelaskan peran ‘Sponsor Sosial’ dan bagaimana memasukkan nilai-nilai baik akan memberikan keuntungan lebih dengan menciptakan sensasi emosional baru.

Jiwa Real Madrid

Mitra-mitra komersial yang memasuki dunia olahraga semakin diarahkan ke aspek sosial, menurut Julio González, Direktur Pelaksana Real Madrid Foundation.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X