LaLiga Dinobatkan sebagai Liga Terkuat di Dunia Dalam Satu Dekade Terakhir

- 5 April 2021, 06:30 WIB
Striker Barcelona Lionel Messi di duel El Clasico Barcelona vs Real Madrid, Sabtu 24 Oktober 2020. /FC Barcelona

TOPSKOR - Antara tahun 2011 hingga 2020, klub-klub Spanyol mendominasi kompetisi sepak bola klub di Eropa.

Selama 10 tahun, Liga Champions berhasil dimenangkan oleh klub LaLiga Santander enam kali, dengan Real Madrid memenangkan empat gelar dan FC Barcelona dengan dua gelar.

Sementara itu, Liga Europa juga berhasil dimenangkan klub asal Spanyol sebanyak enam kali, dengan Sevilla FC mengangkat piala  empat kali dan Atlético Madrid dua kali.

Baca Juga: Seputar LaLiga Pekan Ini: Debut Pemain Muda di Timnas hingga Peluncuran Liga Ellas

Pencapaian-pencapaian tersebut membuat delapan dari 10 Piala Super Eropa menghadirkan setidaknya satu klub Spanyol, dengan tujuh kemenangan bagi klub-klub LaLiga.

Mengingat seluruh pencapaian di tingkat UEFA telah diraih oleh berbagai pemain LaLiga selama satu dekade terakhir, tidak mengagetkan bahwa liga teratas Spanyol dinobatkan sebagai liga nasional terkuat di dunia untuk periode 2011-2020 oleh International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

Dalam sembilan tahun dalam periode tersebut, LaLiga Santander meraih penghargaan tahunan IFFHS sebagai liga nasional terkuat di dunia.

IFFHS juga memberi peringkat bagi berbagai klub atas kesuksesan selama satu dekade terakhir dan FC Barcelona berhasil menempati peringkat teratas, mempertahankan gelarnya sebagai klub terbaik dalam satu dekade dari IFFHS untuk periode 2001-2010.

Real Madrid mengikuti di belakang FC Barcelona, sementara Atlético Madrid berada di peringkat kelima di belakang Bayern Munich di peringkat ketiga, dan PSG di posisi keempat, serta berhasil mengungguli Juventus di peringkat keenam dan Chelsea di posisi ketujuh.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X